Assalamu'alaikum,,, Salam Hormat

Terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya. Semoga bermanfaat. Semua tulisan ini hasil saya pribadi, atau diambil dari tulisan lain yang tercantum pada rujukannya. Bila mengutip baik secara langsung maupun tidak, sebagian atau keseluruhan, diharapkan Mencantumkan sumber tulisan dan penulisnya pada daftar pustaka/catatan kaki sebagai bahan rujukannya.
atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

Selasa, 29 Juni 2010

PRA Arif Natadiningrat Resmi Jadi Sultan Sepuh XIV Cirebon


CIREBON-: Pangeran Raja Adipati (PRA) Arif Natadiningrat resmi menjadi Sultan Kasepuhan XIV. Pelantikan tersebut dilakukan dalam jumenengan di Keraton Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (9/6).

Berdasarkan pantauan, upacara jumenengan dilakukan di Bangsal Panembahan yang dihadiri oleh raja-raja dari Nusantara seperti Raja Samu-Samu dari Nusa Laut, Maluku; Raja Denpasar IX dari Kerajaan Badung; Raja Kesultanan Skala Brak, Lampung; dan berbagai kerajaan lainnya di Nusantara. Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf serta angggota DPD RI pun turut hadir dalam upacara tersebut.

Prosesi jumenengan dimulai dengan membuka kain berwarna cokelat yang membungkus keris peninggalan Sunan Gunung Jati. Keris itu kemudian diselipkan di pinggang sebelah kiri Arif. Usai ritual itu, resmilah Arif menjadi Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon yang bergelar Sultan Sepuh XIV.

Dalam sambutannya, Sultan Sepuh XIV mengungkapkan acara jumenengan bertepatan dengan 40 hari wafatnya ayahanda tercinta, Sultan Sepuh XIII. "Kami semua merasa sangat kehilangan sosok seorang ayahanda, suami, dan eyang yang menjadi panutan bagi kami semua," katanya.

http://www.mediaindonesia.com/read/2010/06/10/147995/123/101/PRA-Arif-Natadiningrat-Resmi-Jadi-Sultan-Sepuh-XIV-Cirebon
Kamis, 10 Juni 2010

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau mau silaturohim dgn Raja Gmn prosedurnya. salam Hakim
email hakim_furniture07@yahoo.com

wibiono mengatakan...

maaf kalau komentar anda baru saya balas. Kalau mau silaturahim silahkan datang saja ke keraton, minta bantuan pada petugas yang ada di keraton, ungkapkan tujuan kedatangannya. nanti biar dipandu dan diberi arahan oleh petugas di lapangan.
trimakasih.

Posting Komentar