Assalamu'alaikum,,, Salam Hormat

Terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya. Semoga bermanfaat. Semua tulisan ini hasil saya pribadi, atau diambil dari tulisan lain yang tercantum pada rujukannya. Bila mengutip baik secara langsung maupun tidak, sebagian atau keseluruhan, diharapkan Mencantumkan sumber tulisan dan penulisnya pada daftar pustaka/catatan kaki sebagai bahan rujukannya.
atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

Selasa, 29 Juni 2010

Pangeran Arif Sah Menjadi Sultan Baru


PANGERAN Raja Adipati Arif Natadiningrat dilantik menjadi Sultan XIV Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, kemarin. Pelantikan yang dikemas dalam upacara jumenengan itu dihadiri sejumlah raja dari Nusantara.

Di antara mereka tampak Raja Samu-Samu dari Nusa Laut, Maluku, Raja IX Denpasar dari Kerajaan Badung, dan Raja Kesultanan Skala Brak Lampung. Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf serta anggota DPD RI juga hadir.

Jumenengan
dilakukan dengan membuka kain cokelat, pembungkus keris peninggalan Sunan Gunung Jati. Keris itu kemudian diselipkan ke pinggang Arif di sebelah kiri. Sang pangeran pun resmi menjadi Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon yang bergelar Sultan Sepuh XIV.

Sultan Sepuh XIV mengatakan sesuai dengan adat, jumenengan digelar bertepatan dengan 40 hari wafat ayahandanya, Sultan Sepuh XIII. "Saat ini Sultan sangat berperan untuk merevitalisasi dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya Cirebon."

http://www.mediaindonesia.com/read/2010/06/10/148022/76/20/Pangeran-Arif-Sah-Jadi-Sultan
Kamis, 10 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar